Anak Gondongan? Yuk Obati Dengan Belimbing Wuluh!

Orangtua pasti merasakan cemas yang luar biasa ketika anaknya tiba-tiba mengalami sakit Gondongan. Nah jika Anda yang belum mengetahui apa itu Gondongan, Gondongan adalah penyakit peradangan yang ditandai dengan membengkaknya rahang bawah hingga menyebabkan anak mengalami kesulitan menelan dan mengunyah makanan. Selain itu, tidak jarang penyakit ini juga menyebabkan komplikasi dan menyerang pada bagian tubuh lainnya.

Anak Gondongan? Yuk Obati Dengan Belimbing Wuluh!

Gondongan yang kemudian semakin parah akan menyebabkan peradangan pada tubuh lainnya. Singkatnya, peradangan akan menjalan pada bagian tubuh lainnya seperti sendi, ginjal, pankreas, testis, selaput otak hingga indung telur. Sehingga akan sangat fatal jika penyakit ini tidak segera mendapat penanganan, terlebih jika terjadi pada anak.

Maka dari itu ketika anak mengalami Gondongan segera lakukan hal terbaik dalam mengobatinya, salah satu cara mengobatinya Gondongan yang alami adalah dengan memanfaatkan belimbing wuluh. Mengapa? Disebutkan jika ternyata Belimbing Wuluh memiliki sifat alami dalam meredakan rasa nyeri akibat pembengkakan pada Gondongan. Selain itu, bagian luar dari Belimbing Wuluh telah terbukti sangat baik dalam mengusir penyakit tersebut.

Dan berikut adalah cara memanfaatkan Belimbing Wuluh sebagai salah satu obat tradisional dalam mengatasi Gondongan pada anak. Caranya :

Anak Gondongan? Yuk Obati Dengan Belimbing Wuluh!

— Ambil segengam daun Belimbing Wuluh dan haluskan dengan dicampur bawang putih.
— Setelah halus, kompreskan pada bagian yang membengkak akibat Gondongan. Cara ini ampuh menghilangkan rasa nyeri dan bengkak yang terjadi pada bagian rahang.

Sangat mudah bukan? Jadi, tidak ada alasan untuk Anda menunda pengobatan Gondongan untuk anak dikarenakan biaya mahal dan sebagainya. Cara alami dan tradisional dengan memanfaatkan bahan alami seperti Belimbing Wuluh saja, sudah termasuk cara terbaik dalam mengatasi Gondongan terlebih pada anak-anak.

Nah semoga bermanfaat, salam!

Baca juga : Penyebab Anak Sering Sakit-sakitan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *