Cara Menjaga Anak Agar Tidak Gampang Sakit

Beberapa anak dianugrahi sistem kekebalan tubuh yang kuat sehingga tidak mudah sakit. Hal ini bisa saja karena kedua orangtua mereka menerapkan pola hidup sehat pada kehidupan mereka, dan juga lingkungan. Namun sebagian dari anak-anak juga rentan sekali menderita sakit. Entah karena pergantian musim, tertular teman atau keluarga karena sistem kekebalan tubuhnya yang lemah.

Menjaga kesehatan anak agar tidak mudah sakit sebenarnya mudah saja, Anda dapat menerapkan beberapa gaya hidup sehat yang diantaranya meliputi :

Cara Menjaga Anak Agar Tidak Gampang Sakit

1. Mengatur pola makan.

Pola makan yang di maksud adalah tentang pemenuhan kebutuhan nutrisi, Vitamin dan lainya tercukupi dengan makanan 4 sehat 5 sempurna. Selain itu, porsi makanan setiap harinya harus pas, tidak berlebihan atau kurang.

2. Menjaga kebersihannya.

Dalam keadaan kotor kuman serta bibit penyakit dapat dengan mudah berkembang biak, maka dari itu adalah tugas Anda sebagai orang tua WAJIB menjaga kebersihannya seperti :

  • Menjaga kebersihan dan kesehatan giginya.
  • Menjaga kebersihan kuku dan anggota tubh yang lainya.
  • Menjaga kebersihan pakaiannya.

3. Istirahat yang cukup.

Istirahat merupakan sebuah proses untuk meringankan beban otak, selain itu dengan beristirahat pertumbuhan tubuh anak yang terjadi saat mereka tidur akan semakin optimal. Pastikan untuk anak-anak Anda tidur 8 jam sehari.

4. Tanggap bertindak.

Dengan tanggap bertindak maksudnya Anda harus cepat menanganinya jika anak mengelami gejala seperti sakit kepala, batuk, demam atau penyakit lainya agar tidak terlambat.

Semoga bermanfaat. | Cara Menjaga Anak Agar Tidak Gampang Sakit

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *