Epilepsi Pada Anak Mengganggu Pertumbuhan Dan Perkembangannya

Saat anak menderita Epilepsi, mungkin orangtua akan khawatir. Namun yang terpenting adalah saat penanganan kejang Epilepsi pada anak, orangtua harus tetap tenang dalam menghadapinya dan penanganan harus dlakukan dengan tepat.

Epilepsi Pada Anak Menganggu Pertumbuhan Dan Perkembangannya

Epilepsi pada anak, merupakan sebuah kelaianan yang terjadi pada sistem saraf pusat mereka. Lebih tepatnya, pada aktifitas sel saraf pada bagian otak. Selain kejang-kejang, biasanya penderita Epilepsi akan menunjukkan perilaku yang tidak biasa, hingga menyebabkan kehilangan kesadarannya.

Seperti yang dikutip dari Detik Heath, Dr.dr.R.A Setyo Handryastuti, Sp.A (K) saat hadir dalam seminar ‘Pahami Penyakit Penyerta (komorbiditas) Pada Epilepsi Anak’ di Hotel Century, Jakarta Pusat, Rabu (19/03/2014) mengungkap jika Epilepsi sudah masuk masalah dunia. Jumlah penderita Epilepsi semakin banyak karena jumlah penduduk yang juga sama banyaknya.

Walaupun Epilepsi pada anak memiliki peluang untuk sembuh dan dapat hidup dengan normal, namun nyatanya berbagai masalah bisa terjadi akibat Epilepsi. Seperti gangguan pertumbuhan dan perkembangan yang disebut Komorbiditas, serta retardasi mental yang lebih mengarah pada gangguan sikap dan perilaku.

Menurut dokter, Komorbiditas Epilepsi pada anak terjadi akibat penyebab Epilepsi itu sendiri, yakni kerusakan otak dan akhirnya berdampak pada perkembangan otak.

Berikut merupakan gejala Epilepsi pada anak-anak secara umum :

  • Anak mengalami bangkitan total, yang biasanya akan jatuh dengan tiba-tiba lalu kehilangan kesadarannya. Bangkitan seperti ini biasanya terjadi 2-3 menit.
  • Anak mengalami kedutan yang lebih terlihat pada Epilepsi fokal.
  • Anak memiliki tatapan mata kosong dan biasanya terjadi mendadak. Contohnya saat anak sedang melakukan sesuatu tiba-tiba tertenti dan diam, atau malah melamun.
  • Anak mengalami kondisi aneh seperti mengaku mencium aroma bau yang bahkan tidak ada sumbernya, mendengarkan suara yang tidak nyata yang kemudian disusul dengan serangan kejang.

Sampai saat ini diketahui jika pengobatan medis untuk Epilepsi belum mampu mengobati secara keseluruhan. Namun, Andab isa mencoba untuk mengurangi dampak Epilepsi anak dengan mengubah pola makan anak dan terapkan sebaik mungkin padanya. Selain itu, Anda juga bisa menambahkan suplemen nutrisi yang kaya dengan kandungan gizi yaitu QnC Jelly Gamat.

Epilepsi Pada Anak Menganggu Pertumbuhan Dan Perkembangannya

QnC Jelly Gamat merupakan herbal food suplemen, dengan bahan utama teripang emas yang kaya kandungan nutrisi baik untuk menunjang kesehatan.

Testimoni untuk herbal QnC Jelly Gamat dalam mengatasi kejang (gejala Epilepsi).

Epilepsi Pada Anak Menganggu Pertumbuhan Dan Perkembangannya

Epilepsi Pada Anak Menganggu Pertumbuhan Dan Perkembangannya

Bagaimana? Jika Anda tertarik untuk mencoba terapi pengobatan Epilepsi pada anak dengan QnC Jelly Gamat, bisa mulai pesan produk sekarang [Klik DISINI untuk Informasi Cara Pesan]. Tidak perlu khawatir karena kami menjamin produk 100% original.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *