Makanan Sehat Untuk Penderita Radang Amandel

Sakit amandel yang terjadi pada anak, atau orang dewasa lainnya bisa menyebabkan seseorang mengalami kondisi tidak menyenangkan akibat dari amandel. Salah satunya adalah kesulitan dalam menelan makanan, bernafas dan rasa sakit di tenggorokan.

Kuncinya adalah mengkonsumsi makanan-makanan yang lembut dan menyehatkan untuk penderita radang amandel dalam membantu mengatasi kesulitan dalam menelan makanan pada penderita. Dan berikut adalah Makanan Sehat Untuk Penderita Radang Amandel, seperti yang telah dilansir laman Boldsky, antara lain :

Makanan Sehat Untuk Penderita Radang Amandel

1. Kentang tumbuk.

Kentang tumbuk termasuk makanan yang direkomendasikan untuk penderita radang amandel karena makanan tersebut sangat efektif dalam membantu menyembuhkan tonsilitis/amandel. Kentang tumbuk juga membuat kenyang lebih lama lho.

2. Bayam.

Dengan mengkonsumsi sayur Bayam bisa menyembuhkan infeksi tenggorokan. Oh ya, beri sedikit bubuk lada hitam. Selain lezat, sayur bayam juga dapat menyembuhkan tenggorokan yang gatal dan sakit akibat amandel.

3. Bubur.

Bubur jelas adalah makanan yang lebih mudah ditelan dibanding nasi biasa. Anda juga dapat menambahkan rempah-rempah seperti cengkeh untuk menyembuhkan radang amandel.

Baca juga : Obat Untuk Mengecilkan Amandel Anak

Semoga artikel diatas dapat bermanfaat untuk Anda. Salam!

Posted by Anak Kita Sehat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *