Mengenal Lebih Dekat Tentang Pneumonia Pada Anak Balita

Apakah Anda mengetahui apa sebenarnya Pneumonia ini? Pneumonia yang ditemukan lebih banyak terjadi pada anak balita ini, para ahli sepakat mengelompokannya sebagai salah satu penyakit dalam golongan infeksi akut yang berhubungan dengan saluran pernafasan serta memerlukan tindakan serius.

Mengenal Lebih Dekat Tentang Pneumonia Pada Anak Balita
Gejala awal dari anak balita yang mengalami Pneumonia biasanya mengalami batuk, pilek, serta demam yang berkepanjangan. Jika memasukin kondisi akut, Pneumonia anak biasanya disertai dengan gangguan sesak nafas. Sangat penting juga diketahui oleh orangtua bahwa ketika anak mengalami batuk dan pilek yang cukup lama segera bawa buah hati Anda ke klinik kesehatan atau rumah sakit untuk diperiksakan kondisinya karena dikhawatirkan gejala tersebut bukan batuk pilek biasa.

Berdasarkan situs balitapedia, Pneumonia sendiri bisa terjadi karena 2 penyebab, pertama disebabkan oleh bakteri dan kedua adalah virus. Berdasarkan gejalanya, Pneumonia yang disebabkan oleh bakteri terhitung mengalami gejala yang umum seperti demam tinggi, batuk, muntah, hingga sesak nafas, anak tidak nafsu makan, lemas, denyut nadi yang cepat hingga dalam kondisi tertentu pada mulut dan kuku mereka akan nampak kebiruan. Bakteri yang menjadi penyebab Pneumonia ternyata tidak hanya melibatkan 1 bakteri, tapi 3 bakteri. Diantaranya adalah kelompok bakteri Staphylococcus, Mycoplasma dan Strepococcus.

Sedangkan pada Pneumonia yang terjadi karena virus, biasanya anak akan mengalami demam tinggi dengan suhu kira-kira diatas 38.5 derajat Celcius. Gejala lainnya yang muncul hampir sama dengan gejala Pneumonia yang diakibatkan oleh bakteri seperti sulit bernafas, batuk, lemas, muntah dan diare. Kelompok virus yang dapat menyebabkan kondisi seperti ini diantaranya adalah parainfluenza virus, adenovirus, Respiratory Syncytial Virus (RSV), dan rhinovirus.

Jika Pneumonia ini tidak mendapat penanganan yang baik, maka anak balita Anda akan mengalami kondisi terburuk bahkan yang terburuk bisa dipastikan berujung kematian. Jadi sebelum hal tersebut terjadi, peduli lah pada kesehatan anak balita Anda. Segera lakukan pemeriksaan kesehatan jika kiranya memiliki keluhan gejala dan tanda seperti yang disebutkan diatas.

REKOMENDASI: Untuk pengobatan Pneumonia pada anak yang aman kami rekomendasikan dengan obat herbal QnC Jelly Gamat. Khasiatnya sudah terbukti, dan AMAN 100% dikonsumsi oleh anak-anak. Pemesanan QnC Jelly Gamat yang paling mudah bisa di cek disini : Cara Pemesanan Obat Herbal Anak QnC Jelly Gamat.

Semoga bermanfaat, salam!

Mengenal Lebih Dekat Tentang Pneumonia Pada Anak Balita |

Posted on Categories Uncategorized

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *